Headlines News :

Label 1

.
Home » » Senator Bandarlampung Bisa Lebih Maju

Senator Bandarlampung Bisa Lebih Maju

Written By ADMIN on Sabtu, 31 Maret 2012 | 09.13

Heru Sambodo
BANDARLAMPUNG - Wakil Ketua DPRD Kota Bandarlampung, Heru Sambodo menilai kota Bandarlampung masih bisa lebih maju lagi dibanding sekarang. Dalam membangun, ketua DPD Partai Golkar Bandarlampung ini juga berpendapat perlunya kesinergian antara eksekutif dan legislatif.
”Meningkatnya APBD Bandarlampung yang mencapai Rp.1,3 triliun serta PAD mencapai Rp.163,425 miliar, diupayakan dapat membantu masyarakat yang belum mendapatkan kehidupan layak,” Heru Sambodo saat ditemui di ruang kerjanya, belum lama ini.
Meningkatnya APBD dan PAD ini, menunjukan prospek ekonomi di Bandarlampung semakin membaik. Dapat berarti Kota Bandarlampung sudah menjadi kota yang diincar oleh investor-investor yang ingin mengembangkan usahanya. Tentunya hal tersebut akan berkorelasi dengan meningkatnya lapangan pekerjaan untuk masyarakat Kota Bandarlampung.
”Dengan bertambahnya investor pastinya akan mengurangi pengangguran di Bandarlampung,”papar pria yang memiliki motto hidup maju terus pantang mundur ini. Heru juga menambahkan bahwa Bandarlampung merupakan salah satu kota perdagangan dan pariwisata.
Saat ini dari 833 ribu penduduk kota Bandarlampung, ada sekitar 30 persen masyarakat yang bekerja sebagai buruh. Serta sekitar 60 persen termasuk dalam kategori masyarakat miskin dan mereka sangat butuh perhatian, bantuan serta pengarahan dari eksekutif dan legislatif agar ada perbaikan disetiap aspek kehidupannya.
Oleh sebab itu, ada beberapa program unggulan yang dirasa sangat bermanfaat bagi masyarakat seperti program bedah rumah, insentif untuk guru ngaji, takmir masjid, serta bantuan sosial bagi masyarakat yang sedang berduka.
Pelayanan kesehatan dan pendidikan kota Bandarlampung juga semakin baik. Harapannya program-program tersebut dapat menyentuh masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Beliau juga menambahkan bahwa hal tersebut merupakan salah satu hasil kerjasama yang kolektif antara eksekutif, legislatif, badan anggaran, komisi dan semua pihak terkait.
Selain bekerja sebagai wakil ketua DPRD Bandarlampung, bapak dua anak ini juga aktif diberbagai kegiatan organisasi kemasyarakatan. Seperti AMPI Propinsi dan BPP HIPMI. Hal tersebut merupakan salah satu bentuk pengabdiannya kepada masyarakat.
Melalui wadah organisasi seyogyanya dapat memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang kesadaran berwirausaha serta kesadaran politik. Disamping itu, beliau juga adalah komisaris utama di perusahaannya PT. Triwangsa Karya yang bergerak di bidang pertambangan dan energi. Berkontribusi besar atas rakyat adalah hal utama yang menjadi prioritasnya. (eka/een)
Share this article :

Test midle sidebar

Label 2

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Lampung NewsPaper - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template